TOP 5 STRATEGI MARKETING DI ERA DIGITAL

CATEGORIES DIGITAL MARKETING





Strategi marketing merupakan hal yang sangat penting, terlebih di era digital saat ini. Dengan makin canggihnya teknologi, perusahaan saling bersaing mempromosikan brand mereka dengan berbagai cara.

Sosial media marketing merupakan salah satu jenis promosi paling efektif saat ini. Selain penggunaannya yang terbilang cukup mudah, biaya yang dibutuhkan untuk menjalankannyapun tergolong murah.

Selain sosial media marketing, dalam ledakan teknologi dan sosial media ini muncul 5 jenis strategi marketing yang sedang trend dan perlu untuk Anda kuasai.



Content marketing






Konten marketing sekarang menjadi fokus utama banyak perusahaan karena konten berperan penting dalam performa marketing brand dalam sosial media, multimedia, search, dan mobile. Banyak perusahaan yang masih belum menyadari betapa pentingnya content marketing untuk kemajuan bisnis yang mereka tengah jalani. Padahal, digital marketing yang baik tidak terlepas dari content marketing yang juga baik tentunya.


Mobile marketing




Tingginya angka pengguna smartphone dan tablet harus ditanggapi dengan serius. Hal ini berarti bahwa pesan pemasaran serta konten untuk platform mobile menjadi sebuah keharusan. Dari perangkat kecil tersebut banyak konsumen yang membaca konten, menerima email bahkan membeli produk. Oleh sebab itu, desain ulang website dan blog agar responsif dengan perangkat mobile menjadi keharusan saat ini.


Integrated digital marketing




Agar promosi Anda dapat berhasil, penting bagi Anda untuk memastikan bahwa setiap pendekatan yang dilakukan memberikan kemungkinan untuk mengikat seluruh komponen digital marketing Anda secara bersamaan.


Personalized marketing




Kini, pendekatan yang digunakan oleh berbagai perusahaan adalah pendekatan secara personal. Hal ini berbeda dengan pendekatan marketing yang ada di media-media konvensional dan televisi yang terkesan massive.

Contoh yang paling nyata dari personalized marketing adalah di situs-situs e-commerce maupun blast e-mail yang menyesuaikan dengan iklan dan user interface demi kepentingan konsumen yang relevan.

Saat Anda mengunjungi sebuah e-commerce lalu Anda melakukan kunjungan lagi di kemudian hari, website tersebut akan otomatis mengetahui barang seperti apa yang Anda cari dan menampilkannya langsung ke Anda. Email yang datang berikutnya juga telah dipersonalisasi dengan produk yang telah Anda kunjungi ketika berbelanja online.

Web akan menangkap kebiasaan Anda seperti membaca data, menyajikan informasi yang relavan dan menerapkan intelegensi. Trend yang satu ini didorong oleh teknologi dengan menggunakan “big data” sehingga dapat meningkatkan efektivitas marketing.


Visual marketing





Pertama kali kita melihat lanskap visual marketing adalah beberapa tahun yang lalu ketika YouTube hadir. Sejak saat itulah visual marketing terus bermunculan seperti Instagram, Pinteres dan juga Slideshare. Dalam waktu 6 bulan terakhir ini, visual marketing sudah berada ditingkat yang baru. Anda harus bisa memanfaatkan trend marketing ini sebagai salah satu cara untuk meningkatkan keterlibatan secara online.





Sumber:


Akses : Kamis, 25 Januari 2018

Komentar

Postingan populer dari blog ini

COMPANY PROFILE

4 Pengusaha Muda Sukses Ini Bisa Menginspirasi Generasi 'Zaman Now'

ANALISIS ARTIKEL TENTANG EFEKTIFITAS PRIBADI