COMPANY PROFILE








Kantor Pusat

Pasaraya Blok M Gedung B Lt. 6,
Jalan Iskandarsyah II No.7, RW. 2, Melawai, Kebayoran Baru, RT.3/RW.1, Melawai, Kby. Baru,
Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160

Struktur Organisasi Pusat







Struktur Organisasi Regional
 







Top Management
Manajemen Puncak terdiri atas kelompok yang relative kecil, yang bertanggung jawab atas manajemen keseluruhan dari organisasi. Dikatakan top majager karena mereka berada dipuncak tingkat Manajerial. Mereka adalah orang-orang yang memegang jabatan tinggi dalam suatu organisasi, mereka bertanggung jawab secara menyeluruh terhadap Manajemen organisasi yang bersangkutan.
Tugas atau peranannya adalah menetapkan kebijakan operasional dan mengarahkan organisasi dalam berinteraksi dengan lingkungannya baik mikro maupun makro.

1.    Direktur Utama
-          Memutuskan dan menentukan peraturan dan kebijakan tertinggi perusahaan.
-          Bertanggungjawab dalam memimpin dan menjalankan perusahaan.
-          Bertanggung Jawab atas keuntungan dan juga kerugian yang dialami perusahaan
-          Merencanakan serta mengembangkan sember-sumber pendapatan dan pembelanjaan kekayaan perusahaan.
-          Menentukan Strategi untuk mencapai Visi-Misi perusahaan
-          Mengkoordinasi dan mengawasi semua kegiatan perusahaan mulai bidang administrasi, kepegawaian hingga pengadaan barang.

2. Wakil Direktur
-          Membantu Semua Tugas Direktur Utama yang merupakan wakil di masing-masing area.

Middle Management
Manajemen Menengah mencakup lebih dari satu tingkatan didalam organisasi. Manager menengah mengarahkan kegiatan manager lain, juga mengarahkan kegiatan-kegiatan yang melaksanakan kebijakan organisasi.

1.    Manajer IT
-          Mengembangkan dan menyusun strategi dan rencana IT Go-jek dalam hal mempermudah pekerjaan dan dalam pelayanan kepada pelanggan.
-          Mengkoordinir dan mengelola pendayagunaan software, hardware, Brainware dan jaringan di bidang TIK untuk mencapai kinerja optimum Go-Jek Indonesia.
-          Mengelola layanan perancangan sistem kompterisasi dan progam aplikasi perangkat yang terintegrasi.
-          Menyediakan data-data yang diperlukan oleh Bagian lain yang menyangkut IT

2. Manajer Karyawan Front Office & Pemasaran
-          Melatih, menetapkan, melatih dan mengevaluasi karyawan front office.
-          Memastikan bahwasaanya karyawan mengetahui sistem komputerisasi, etika menerika keluahan secara langsung atau via telephon dan strandar operasional Go-jek.
-          -  Menangani keluahan pelanggan yang tidak   bisa di selesaikan bawahannya
-          Membuat laporan daftar pelanggan.
-          Menjaga kedisiplinan petugas kantor dengan memberikan sanksi dan peringatan bagi yang melanggar.
-          Merencanakan dan menetapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan pemasaran.

3.Manajer Keuangan
-          Mengkoordinasi perencanaan anggaran
-          Mengembangkan format pengajuan danpertanggungjawaban keuangan.
-          Mengkoordinasi pelaksanaan audit
-          Melakukan sistem pencatatan keuangan.
-          Bertanggungjawab terhadap wakil direktur.
-          Merencanakan mengendalikan dan membuat keputusan atas semua aktivitas akuntansi.
-          Menerima laporan arus kas keluar dan masuk ke perusahaan.

4. Manajer Ojek
-          Membuat kelompok-kelompok tukang ojek
-          Mengkoornir semua karyawan tukang ojek
-          Selalu melakukan pengontrolan di setiap lini pangkalan Go-jek.
-          - Bertanggung jawab kepada wakil Direktur   atas Semua Karyawan Tukang Ojek.

Low Management
Manajemen Lini tingkatan yang paling rendah dalam suatu organisasi, dimana
seorang yang bertanggung jawab atas pekerjaan orang lain.


Karyawan:
a. Bidang Programming
-       Melaksanakan semua pekerjaan yang ditetapkan oleh manajer IT di bidang Programming
-       Bertanggungjawab mengenai progam kepada manajer IT

b. Bidang Web
-       Melaksanakan semua pekerjaan yang ditetapkan oleh manajer IT di bidang Web
-       Bertanggungjawab mengenai progam kepada manajer IT

c. Front Office (CS, Administrasi & Pemasaran)
-       Melaksanakan Semua pekerjaan Front Office yang ditetapkan oleh Manajer Front office dan administrasi
-       Bertanggung Jawab Kepada Manajer Front office dan administrasi

d. Tukang Ojek
-    Melaksanakan Semua Pekerjaan yang ditetapkan oleh manajer Bagian Ojek
-    Mengantarkan penumpang dan pesanan sesuai dengan waktu ditetapkan dan menjaga hubungan baik dengan pelanggan
-    Bertanggung jawab kepada atasannya


 Product







About Gojek

Bermula di tahun 2010 sebagai perusahaan transportasi roda dua melalui panggilan telepon, GO-JEK kini telah tumbuh menjadi on-demand mobile platform dan aplikasi terdepan yang menyediakan berbagai layanan lengkap mulai dari transportasi, logistik, pembayaran, layan-antar makanan, dan berbagai layanan on-demand lainnnya.
GO-JEK adalah sebuah perusahaan teknologi berjiwa sosial yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja di berbagai sektor informal di Indonesia. Kegiatan GO-JEK bertumpu pada 3 nilai pokok: kecepatan, inovasi, dan dampak sosial.

Para driver GO-JEK mengatakan bahwa pendapatan mereka meningkat semenjak bergabung sebagai mitra dengan mendapatkan akses ke lebih banyak pelanggan melalui aplikasi kami. Mereka juga mendapatkan santunan kesehatan dan kecelakaan, akses kepada lembaga keuangan dan asuransi, cicilan otomatis yang terjangkau, serta berbagai fasilitas yang lain.

GO-JEK telah beroperasi di 50 kota di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali, Makassar, Medan, Palembang, Semarang, Yogyakarta, Balikpapan, Malang, Solo, Manado, Samarinda, Batam, Sidoarjo, Gresik, Pekanbaru, Jambi, Sukabumi, Bandar Lampung, Padang, Pontianak, Banjarmasin, Mataram, Kediri, Probolinggo, Pekalongan, Karawang, Madiun, Purwokerto, Cirebon, Serang, Jember, Magelang, Tasikmalaya, Belitung, Banyuwangi, Salatiga, Garut, Bukittinggi, Pasuruan, Tegal,Sumedang, Banda Aceh, Mojokerto, Cilacap, Purwakarta, Pematang Siantar, dan Madura serta pengembangan di kota-kota lainnya pada tahun mendatang.

Visi:
Membantu memperbaiki struktur transportasi di Indonesia, memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam melaksanakan pekerjaan sehari-hari seperti pengiriman dokumen, belanja harian dengan menggunakan layanan fasilitas kurir, serta turut mensejahterakan kehidupan tukang ojek di Indonesia Kedepannya.

Misi:
1. Menjadi acuan pelaksanaan kepatuhan dan tata kelola struktur transportasi yang baik dengan menggunakan kemajuan teknologi.
2. Memberikan layanan prima dan solusi yang bernilai tambah kepada pelanggan.
3. Membuka Lapangan Kerja Selebar-lebarnya bagi masyarakat Indonesia.
4. Meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab terhadap lingkungan dan sosial.
5. Menjaga Hubungan baik dengan berbagai pihak yang terkait dengan usaha ojek online.

Dengan Visi dan Misi tersebut, Go-Jek berharap dapat ikut menstabilkan
perekonomian di Indonesia kedepannya juga dapat membantu mewujudkan negara

indonesia yang lebih bermartabat.




Sumber : 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Pengusaha Muda Sukses Ini Bisa Menginspirasi Generasi 'Zaman Now'

ANALISIS ARTIKEL TENTANG EFEKTIFITAS PRIBADI