COMPANY PROFILE
Kantor Pusat
Pasaraya Blok M Gedung B Lt.
6,
Jalan
Iskandarsyah II No.7, RW. 2, Melawai, Kebayoran Baru, RT.3/RW.1, Melawai, Kby.
Baru,
Kota
Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160
Struktur Organisasi Pusat
Struktur Organisasi Regional
Top Management
Manajemen Puncak terdiri atas
kelompok yang relative kecil, yang bertanggung jawab atas manajemen keseluruhan
dari organisasi. Dikatakan top majager karena mereka berada dipuncak tingkat
Manajerial. Mereka adalah orang-orang yang memegang jabatan tinggi dalam suatu
organisasi, mereka bertanggung jawab secara menyeluruh terhadap Manajemen
organisasi yang bersangkutan.
Tugas
atau peranannya adalah menetapkan kebijakan operasional dan mengarahkan
organisasi dalam berinteraksi dengan lingkungannya baik mikro maupun makro.
1. Direktur Utama
-
Memutuskan
dan menentukan peraturan dan kebijakan tertinggi perusahaan.
-
Bertanggungjawab
dalam memimpin dan menjalankan perusahaan.
-
Bertanggung
Jawab atas keuntungan dan juga kerugian yang dialami perusahaan
-
Merencanakan
serta mengembangkan sember-sumber pendapatan dan pembelanjaan kekayaan
perusahaan.
-
Menentukan
Strategi untuk mencapai Visi-Misi perusahaan
-
Mengkoordinasi
dan mengawasi semua kegiatan perusahaan mulai bidang administrasi, kepegawaian
hingga pengadaan barang.
2. Wakil
Direktur
-
Membantu
Semua Tugas Direktur Utama yang merupakan wakil di masing-masing area.
Middle Management
Manajemen Menengah mencakup
lebih dari satu tingkatan didalam organisasi. Manager menengah mengarahkan
kegiatan manager lain, juga mengarahkan kegiatan-kegiatan yang melaksanakan
kebijakan organisasi.
1. Manajer IT
-
Mengembangkan
dan menyusun strategi dan rencana IT Go-jek dalam hal mempermudah pekerjaan dan
dalam pelayanan kepada pelanggan.
-
Mengkoordinir
dan mengelola pendayagunaan software, hardware, Brainware dan jaringan di
bidang TIK untuk mencapai kinerja optimum Go-Jek Indonesia.
-
Mengelola
layanan perancangan sistem kompterisasi dan progam aplikasi perangkat yang
terintegrasi.
-
Menyediakan
data-data yang diperlukan oleh Bagian lain yang menyangkut IT
2. Manajer
Karyawan Front Office & Pemasaran
-
Melatih,
menetapkan, melatih dan mengevaluasi karyawan front office.
-
Memastikan
bahwasaanya karyawan mengetahui sistem komputerisasi, etika menerika keluahan
secara langsung atau via telephon dan strandar operasional Go-jek.
-
- Menangani keluahan pelanggan yang tidak bisa di selesaikan bawahannya
-
Membuat
laporan daftar pelanggan.
-
Menjaga
kedisiplinan petugas kantor dengan memberikan sanksi dan peringatan bagi yang
melanggar.
-
Merencanakan
dan menetapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan pemasaran.
3.Manajer
Keuangan
-
Mengkoordinasi
perencanaan anggaran
-
Mengembangkan
format pengajuan danpertanggungjawaban keuangan.
-
Mengkoordinasi
pelaksanaan audit
-
Melakukan
sistem pencatatan keuangan.
-
Bertanggungjawab
terhadap wakil direktur.
-
Merencanakan
mengendalikan dan membuat keputusan atas semua aktivitas akuntansi.
-
Menerima
laporan arus kas keluar dan masuk ke perusahaan.
4. Manajer Ojek
-
Membuat
kelompok-kelompok tukang ojek
-
Mengkoornir
semua karyawan tukang ojek
-
Selalu
melakukan pengontrolan di setiap lini pangkalan Go-jek.
-
-
Bertanggung jawab kepada wakil Direktur
atas Semua Karyawan Tukang Ojek.
Low Management
Manajemen Lini tingkatan yang
paling rendah dalam suatu organisasi, dimana
seorang yang bertanggung
jawab atas pekerjaan orang lain.
Karyawan:
a.
Bidang Programming
- Melaksanakan semua pekerjaan
yang ditetapkan oleh manajer IT di bidang Programming
- Bertanggungjawab mengenai
progam kepada manajer IT
b.
Bidang Web
- Melaksanakan semua pekerjaan
yang ditetapkan oleh manajer IT di bidang Web
- Bertanggungjawab mengenai
progam kepada manajer IT
c.
Front Office (CS, Administrasi & Pemasaran)
- Melaksanakan Semua pekerjaan
Front Office yang ditetapkan oleh Manajer Front office dan administrasi
- Bertanggung Jawab Kepada
Manajer Front office dan administrasi
d.
Tukang Ojek
- Melaksanakan Semua Pekerjaan
yang ditetapkan oleh manajer Bagian Ojek
- Mengantarkan penumpang dan
pesanan sesuai dengan waktu ditetapkan dan menjaga hubungan baik dengan
pelanggan
- Bertanggung jawab kepada
atasannya
Product
About Gojek
Bermula
di tahun 2010 sebagai perusahaan transportasi roda dua melalui panggilan telepon,
GO-JEK kini telah tumbuh menjadi on-demand mobile platform dan aplikasi
terdepan yang menyediakan berbagai layanan lengkap mulai dari transportasi,
logistik, pembayaran, layan-antar makanan, dan berbagai layanan on-demand
lainnnya.
GO-JEK
adalah sebuah perusahaan teknologi berjiwa sosial yang bertujuan untuk
meningkatkan kesejahteraan pekerja di berbagai sektor informal di Indonesia.
Kegiatan GO-JEK bertumpu pada 3 nilai pokok: kecepatan, inovasi, dan dampak
sosial.
Para
driver GO-JEK mengatakan bahwa pendapatan mereka meningkat semenjak bergabung
sebagai mitra dengan mendapatkan akses ke lebih banyak pelanggan melalui
aplikasi kami. Mereka juga mendapatkan santunan kesehatan dan kecelakaan, akses
kepada lembaga keuangan dan asuransi, cicilan otomatis yang terjangkau, serta
berbagai fasilitas yang lain.
GO-JEK
telah beroperasi di 50 kota di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya,
Bali, Makassar, Medan, Palembang, Semarang, Yogyakarta, Balikpapan, Malang,
Solo, Manado, Samarinda, Batam, Sidoarjo, Gresik, Pekanbaru, Jambi, Sukabumi,
Bandar Lampung, Padang, Pontianak, Banjarmasin, Mataram, Kediri, Probolinggo,
Pekalongan, Karawang, Madiun, Purwokerto, Cirebon, Serang, Jember, Magelang,
Tasikmalaya, Belitung, Banyuwangi, Salatiga, Garut, Bukittinggi, Pasuruan,
Tegal,Sumedang, Banda Aceh, Mojokerto, Cilacap, Purwakarta, Pematang Siantar,
dan Madura serta pengembangan di kota-kota lainnya pada tahun mendatang.
Visi:
Membantu
memperbaiki struktur transportasi di Indonesia, memberikan kemudahan bagi masyarakat
dalam melaksanakan pekerjaan sehari-hari seperti pengiriman dokumen, belanja
harian dengan menggunakan layanan fasilitas kurir, serta turut mensejahterakan
kehidupan tukang ojek di Indonesia Kedepannya.
Misi:
1.
Menjadi acuan pelaksanaan kepatuhan dan tata kelola struktur transportasi yang
baik dengan menggunakan kemajuan teknologi.
2.
Memberikan layanan prima dan solusi yang bernilai tambah kepada pelanggan.
3.
Membuka Lapangan Kerja Selebar-lebarnya bagi masyarakat Indonesia.
4.
Meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab terhadap lingkungan dan sosial.
5.
Menjaga Hubungan baik dengan berbagai pihak yang terkait dengan usaha ojek
online.
Dengan
Visi dan Misi tersebut, Go-Jek berharap dapat ikut menstabilkan
perekonomian
di Indonesia kedepannya juga dapat membantu mewujudkan negara
indonesia
yang lebih bermartabat.
Sumber :
Komentar
Posting Komentar